TEMPAT MAKAN SAHABAT KANTONG MAHASISWA

www.clipart.com


         Mahasiswa yang jauh dari rumah karena kuliah di luar kota biasanya diberi uang bulanan untuk hidup di kota perantauannya. Kadangkala uang yang diberikan bisa cukup dan tidak cukup. Kalau tidak cukup mahasiswa biasanya mensiasatinya dengan mengurangi biaya makan sehari-hari. Bisa dengan makan 2 kali sehari atau ke tempat yang bisa mengenyangkan perut dengan harga murah. Berikut ini tempat makan yang biasa dikunjungi mahasiswa :

1. Angkringan / Nasi Kucing
jogjawae.com

    Angkringan atau nasi kucing adalah tempat makan pinggir jalan yang biasa menggunakan gerobak. Makanan yang ada di angkringan dikemas dengan porsi yang sedikit karena itu biasa disebut nasi kucing. Jenis makanan yang ditawarkan adalah makanan yang merakyat seperti nasi dengan oseng-oseng tempe, sambal teri, dan bihun goreng. Di angkringan juga biasa ditawarkan berbagai jenis sate dan gorengan yang murah meriah. Harga seporsi nasi kucing sekitar 1.000 - 1.500 rupiah dan gorengan dengan harga 500 rupiah per buah.

2. Warung Burjo
bantalbumi.blogspot.com

     Warung burjo sudah sangat terkenal dikalangan mahasiswa karena sering dijadikan tempat makan sehari-hari mahasiswa. Hal itu karena menu yang ditawarkan beragam, mengenyangkan, dan harganya yang murah. Makanan yang terdapat di warung burjo antara lain bubur kacang hijau, nasi telur, nasi sarden, nasi goreng, mie instant, aneka gorengan, dan lain-lain. Harganya pun cukup bersahabat untuk kantong mahasiswa berkisar antara 4.000 - 6.000 rupiah untuk makan besarnya.

3. Rumah Makan Padang
bisnisukm.com
    Rumah Makan Padang adalah salah satu tujuan tempat makan favorit mahasiswa karena makanan yang mengenyangkan, beragam, dan tentunya harga yang murah. Biasanya rumah makan padang memperbolehkan pelanggan untuk mengambil nasi, sayur, sambal, dan kuah gurih sepuasnya. Hal itu yang menjadikan rumah makan padang menjadi tempat favorit buat mahasiswa. Selain itu, lauk yang ditawarkan beragam identik dengan masakan padang, harganya pun berbeda-beda sekitar 4.000 - 9.000 rupiah untuk lauk perkedel sampai daging rendang. 

4. Warteg / Ramesan
sindikasi.net

     Warteg adalah singkatan dari Warung Tegal. Warteg pada umumnya sama seperti rumah makan padang ada yang memperbolehkan pelanggan untuk mengambil nasi, sayur, sambal, dan kuah sepuasnya. Jenis lauk dan sayur di warteg lebih beragam dan lebih merakyat seperti makanan rumahan. Harga tidak jauh beda berkisar antara 4.000 - 9.000 rupiah cukup untuk mengenyangkan perut.
   

6 comments:

  1. bagus gan artikelnya....

    ReplyDelete
  2. Terimakasih ikuti terus perkembangannya ya :)

    ReplyDelete
  3. Asik paling enak tetap nasi padang broo

    ReplyDelete
  4. Paling enak yah mkan di rumah dong hihihihi :>

    ReplyDelete
  5. haha apapun makanannya yang penting jangan lupa minum :B SALAM MAHASISWA!! hehe

    ReplyDelete